4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Bisa Anda Coba

Cara Menghilangkan Bekas JerawatUntuk Anda para muda mudi atau Anda semua yang sangat care sekali mengenai masalah penampilan wajah, tentu masalah jerawat adalah masalah yang cukup besar dan menjadi perhatian serius. Bagaimana tidak, benjolan kecil berwarna kemerahan ini terkadang membuat rasa percaya diri kita menjadi berkurang, karena membuat wajah cantik/tampan Anda terlihat tidak maksimal.

Nah sayangnya, jengkelnya tidak sampai disitu. Ternyata masalahnya tidak hanya ketika sang jerawat tersebut muncul, tapi juga ketika sang pembuat masalah tersebut pergi, yaitu bekas jerawat. OH Nooo. Karena kini wajah cantik dan tampan Anda dihiasi bekas jerawat yang kehitaman, kadang kemerahan disertai ruam, bahkan kadang terlihat bopeng berlubang-lubang percis seperti kawah planet mars yang terkena hantaman meteor, hahahha.

Namun tak perlu berkecil hati karena disini Anda tidak sendiri, ada ribuan orang yang mungkin mempunyai kasus yang sama dengan apa yang Sahabat alami. Selama masih ada cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah yang satu ini maka ” it’s not end of the world dude “.

7 Tips Cara menghilangkan Bekas Jerawat

Saat ini, kita mengenal ada 2 cara untuk mengatasi bekas jerawat, yaitu mulai dari cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami, hingga ke cara-cara modern menggunakan alat-alat canggih seperti laser, microdermabrasi, dan treatments lainnya dengan cara mendatangi ahli kulit ( Dermatologists ) di kota tempat tinggal Anda. Nah berikut ini infonya untuk Anda.

1. Tips menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jagung Muda

Untuk yang pertama kita mulai dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan metoda tradisional, yaitu menggunakan jagung muda. Hemmm, benarkah. Tapi ini entah mitos atau bukan, namun banyak juga artikel yang isinya tentang informasi yang satu ini. Namun kalaupun benar, yang mesti Anda tahu adalah karena cara ini adalah cara tradisional maka hasilnyapun admin yakin tidak akan instan seketika.

Jagung banyak mengandung zat penting seperti: karbohidrat, kalsium, vitamin A, C, B12, B5, kalium, protein, serat dan zat antioksidan yang sangat penting untuk tubuh seperti lycopene dan vitamin C. Kita tahu antioksidan memang sangat penting untuk tubuh kita karena fungsinya sebagai zat penangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh kita. Lalu, bagaimanakah cara memanfaatkan jagung muda ini untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut ringkasannya.

Ambil jagung muda dan beberapa lembar daun pepaya. Kemudian haluskan jagung dengan diparut, dan daun pepaya dengan ditumbuk. Campur keduanya hingga tercampur dan oleskan pada bekas jerawat. Gunakan setiap hari sampai bekas jerawat Anda benar-benar hilang atau minimal menghilang.

Untuk lebih lengkapnya baca: Jagung muda untuk hilangkan noda hitam dan bekas jerawat

2. Bekas jerawat hilang dengan air cucian beras

Yang kedua masih dengan metoda tradisional, yaitu dengan air bekas cucian beras. Cara ini mungkin mengadopsi dari kebiasaan para Wanita jepang yang terkenal dengan kehalusan kulit wajahnya, yang kabarnya mereka memang sudah sejak dahulu menggunakan air beras untuk mencuci wajah mereka. Konon air cucian beras dapat melembabkan, menghaluskan, dan memberi vitamin pada kulit, termasuk wajah.

Caranya. Pertama, cucilah wajah Anda dengan air hangat, kemudian air bekas cucian beras tersebut gunakan sebagai alat untuk membilas kulit wajah Anda. Biarkan hingga kering supaya semua nutrisi terserap sempurna, Bilas, dan keringkan. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Selengkapnya baca: Manfaat air beras untuk kecantikan kulit

Jadi mulai sekarang apakah Anda masih tetap akan membuang air bekas cucian beras Anda ?

3. Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan Laser Erbium

Cara yang ketiga adalah cara yang modern,  yaitu menggunakan alat-alat canggih seperti dengan memanfaatkan teknologi sinar laser.

Dr. Alice Pien Melakukan Laser Erbium
Dr. Alice Pien Melakukan Laser Erbium
Image credit: Title: Dr. Alice Pien Performing Erbium, Image Credit: wikimedia.org

Sinar laser adalah cahaya kuat yang ditembakan. laser dapat menembus benda bahkan sampai memotongnya. Tapi laser untuk metoda perawatan kulit tentu saja berbeda. Alatnya memang sudah didesain sedemikian rupa oleh para ahli sehingga manfaatnya bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit.

Salah satu contohnya adalah metoda perawatan kulit dengan laser Erbium. Metoda laser yang satu ini fungsinya adalah untuk terapi jerawat. Seperti menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat,  menghambat pertumbuhan jerawat, hingga di claim dapat mengembalikan kulit menjadi mulus kembali.

Laser Erbium memiliki panjang gelombang 2940 nm dan mempunyai keunggulan dalam hal mendeteksi ketebaln kulit, bekerja dilapisan kulit terluar, dan dirancang untuk mendapatkan panas yang ideal sehingga sel-sel kulit yang mati dapat mengelupas secara aman, merata, baik pada lapisan kulit yang tebal maupun tipis, serta sekaligus juga mampu merangsang produksi kolagen baru secara alami.

Umumnya, pasca penyinaran kulit wajah akan terasa kencang namun terlihat kemerahan. Tapi untuk melihat hasilnya Anda harus menunggu dulu beberapa hari. Nah dalam proses menunggu tersebut biasanya Anda akan disarankan untuk tidak mendapatkan kontak langsung dengan sinar matahari, bahkan menurut info dari salah satu sumber dimana dia berbagi pengalaman pasca melakukan laser erbium adalah, bahwa kulit yang di laser tidak boleh terkena air selama 3 hari.

Selanjutnya pada hari kedua atau ketiga secara perlahan sel kulit mati akan mengelupas dengan sendirinya. Setelah hari ke-3 kulit wajah yang dilaser baru boleh terkena air (hanya air dan tidak dengan sabun dan lain-lainnya). Dan hari-hari selanjutnya kulit Anda akan mulai menampakkan hasilnya, pancaran kulit wajah jadi lebih mulus dan cerah, serta bekas-bekas jerawat pergi entah kemana.

Nah gimana, apakah cara menghilangkan bekas jerawat dengan laser Erbium ini menarik untuk Anda coba ?

4. Atasi Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Microdermabrasi

Menghilangkan bekas jerawat dengan microdemabrasi
Perawatan kulit dengan Microdermabrasi

Apa itu microdermabrasi ? Microdermabrasi adalah tindakan abrasi/pengelupasan kulit (abrasi = pengikisan, mungkin dalam dunia kecantikan hal tersebut disebut dengan pengelupasan) dengan suatu alat khusus dengan bahan utama serbuk kristal halus. Nah tujuan dari Microdermabrasi ini adalah untuk me-renormal, mengembalikan, atau menormalkan lagi wajah anda dari akbibat jerawat. Seperti penghilangan jerawat dan mengembalikan kulit wajah menjadi mulus dari yang asalnya berlubang-lubang.

Jadi intinya, dengan melakukan proses mikro dermabrasi ini selain mengambil bagian jaringan luka, seperti jerawat, flek-flek hitam di wajah,ataupun kondisi wajah lainnya, juga berguna untuk merangsang kulit untuk melakukanpembentukan sel baru yang bisa menutupi luka sebelumnya. Proses inilah yang akhirnya akan membuat kulit anda kembali sehat seperti sedia kala seperti saat sebelum terkena jerawat.

Nah gimana, setelah membaca artikel ini metoda manakah yang akan sobat tempuh untuk menyingkirkan bekas-bekas jerawat pada wajah Anda. Akhir kata, semoga info 4 cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa menjadi informasi yang berharga untuk sahabat semua.

Jika ada info-info lainnya mengenai cara-cara untuk menghilangkan bekas jerawat lainnya maka halaman ini akan kami update.

(Visited 63 times, 1 visits today)

One thought on “4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Bisa Anda Coba

Comments are closed.