Apa Itu Diamond Peel dan Manfaat Diamond Peel Untuk Wajah

Apa Itu Diamond Peel Facial ? Diamond Peel Facial adalah teknik pengelupasan kulit yang mirip dengan perawatan mikrodermabrasi. Namun bedanya, proses pengelupasan atau melepaskan sel kulit mati pada treatment diamond dilakukan secara mekanis dengan menggunakan sebuah alat vacuum berbentuk pena genggam berujung berlian yang bersifat abrasif yang dengan lembut mengendurkan sel-sel kulit mati dan kotoran saat alat hisap ini bekerja.

Prosedur kosmetik noninvasif ini menjadi salah satu prosedur klinik perawatan wajah yang paling diminati di bidang dermatologi karena disebut-sebut dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kulit menjadi lebih baik, terutama pada area wajah dan juga leher.

Perawatan dengan facial diamond peel diclaim dapat menghilangkan kelebihan minyak, kotoran, dan mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit sehingga mendorong terjadinya regenerasi sel kulit, dan pada akhirnya kulit akan menjadi lebih cerah dan lebih baik setelahnya.

Manfaat Diamond Peel
Manfaat Diamond Peel

Manfaat Facial Diamond Peel

Facial Diamond bisa dilakukan bersamaan dengan perawatan kulit lainnya guna mendapatkan hasil yang lebih baik, lalu apa saja sih manfaat dari facial diamond peel itu sendiri, berikut infonya untuk Anda.

  • Treatment diamond bisa mengencangkan kulit
  • memperbaiki garis halus
  • menghilangkan crow’s feet atau kerutan didaerah mata
  • mengurangi bahkan menghilangkan flek hitam pada kulit
  • memperbaiki pori-pori besar seperti lubang cekung bekas cacar atau jerawat
  • mencerahkan kulit
  • membuat kulit lebih sehat, serta menambahkan kolagen dalam lapisan kulit sehingga dapat membantu mempercepat regenerasi kulit.

Cara kerja Diamond Peel

Seperti yang sudah sedikit disebutkan diawal, Diamond peel bekerja dengan cara mengikis atau menghilangkan lapisan stratum korneum, yaitu lapisan sel-sel mati yang membentuk lapisan paling luar dari epidermis.

Nah berbeda dengan mikrodermabrasi, yang mana mikrodermabrasi menggunakan alat sandblasting untuk menyemprotkan kristal aluminium oksida berkuran mikro (serbuk kristal) ke permukaan kulit, sedangkan diamond peel bebas dari kristal. Alat yang digunakan pada treatment ini merupakan alat vacuum/hisap yang memiliki ujung berlian abrasif yang dengan lembut mengendurkan sel-sel mati, kotoran, minyak kulit pada saat alat ini menghisapnya.

Bagaimana Tahapan Facial Diamond ini dilakukan

Tahapan pelaksanaan Facial Diamond biasanya diawali dengan dengan pembersihan area wajah dari kotoran dan make-up, kemudian dilakukan tratment diamond pada area wajah seperti area dahi, hidung, pipi, area sekitar mata, hingga leher. Kemudian setelah itu dilakukan lagi pembersihan pada area yang di treatment.

Setelah treatment utama selesai dilakukan, mungkin akan dilakukan tratment lainnya tergantung dari paket yang diberikan oleh salon / klinik kecantikan yang bersangkutan.

Hasil yang bisa dirasakan si pasien pasca melakukan proses treatment ini biasanya akan merasakan kulitnya terasa kencang, minyak di wajah sangat berkurang, terasa ringan, warna flek berkurang, dan wajah terasa lebih cerah.

Selain itu, pasca treatment facial diamond dilakukan biasanya kita akan disarankan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dengan pelembab/moisturizer berkualitas. Selain itu, hindari paparan sinar matahari yang selama lima sampai tujuh hari setelah perawatan, dan tabir surya  dengan SPF terntentu saat di luar rumah.

Nah bagaimana, sudah ada sedikit pencerahan’kan tentang treatment diamond peel ini. Mudah-mudahan infonya bermanfaat buat sahabat semua. Apabila ada info menarik lainnya yang masih berkaitan dengan treatment ini maka kita akan update kembali artikel ini.

Sumber:
 ~ Femalenetwork.com: Diamond peel faqs
 ~ leaf.tv: What is a diamond peel treatment
(Visited 3,544 times, 22 visits today)